Berita

Pertemuan Ketua MES JEPANG dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tokyo

Tokyo – Jepang. Pada hari Kamis tanggal 26 Desember 2018 lalu, telah dilakukan pertemuan antara Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Jepang, Joko Widodo dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tokyo, Bapak Puji Atmoko.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tokyo, Bapak Puji Atmoko (kiri), dan Ketua MES JAPAN, Joko Widodo (kanan), saat pertemuan di Tokyo


Pertemuan berlangsung di kantor perwakilan Bank Indonesia, Chiyoda-ku, Tokyo.

Ini adalah pertemuan pertama antara MES Jepang dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Tokyo. Dalam pertemuan ini Ketua MES Jepang memaparkan keberadaan organisasi MES Jepang sebagai Perwakilan Wilayah Khusus (PWK) Organisasi Masyarakat Ekonomi Syariah di Wilayah Jepang. Dijelaskan juga bahwa MES Jepang sebagai kepanjangan tangan MES Pusat yang berada di Indonesia mempunyai misi untuk memasyarakat ekonomi syariah di wilayah Jepang sekaligus di masa yang akan datang diharapkan akan mempererat hubungan kerjasama ekonomi antara Jepang dan Indonesia yang sudah berjalan baik selama ini.

Dalam pertemuan ini, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tokyo menyatakan siap bekerjasama dengan MES Jepang dalam memasyarakatkan ekonomi syariah di wilayah Jepang. Di jelaskan juga bahwa di Bank Indonesia juga terdapat Departemen Khusus yang menangani tentang ekonomi syariah, sehingga akan memudahkan kerjasama antara MES Jepang dan Bank Indonesia. Dalam pertemuan ini juga disepakati untuk melakukan pertemuan yang lebih intens sebagai tindak lanjut kerjasama selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *